Serah Terima 1.600 NIB Kecamatan Selogiri

 

Pada Rabu, 27 Desember 2023 Kecamatan Selogiri ditunjuk oleh Dinas PMPTSP menjadi lokus Mitra Desa. Kegiatan dihadiri oleh Wakil Bupati Wonogiri Bapak Setyo Sukarno yang senantiasa selalu mendukung kegiatan Mitra Desa baik dari MPP Goes To School hingga Penerimaan NIB di Kecamatan Selogiri. Kecamatan Selogiri meraih Anugerah Daya Saing Investasi terbaik 2 (dua) tingkat Kabupaten. Kecamatan Selogiri unggul dalam tiga indikator (Jumlah NIB, Nilai Investasi, dan Penyerapan Tenaga Kerja).

Selain itu tamu undangan yang hadir Forkompimcam Selogiri, Direktur Utama PT. BPR BKK Wonogiri (Perseroda) Ibu Sarti SE.MM., Ketua Komisi I DPRD Wonogiri Bapak Bambang Sadriyanto, Lurah/Kepala Desa, Pengusaha Mikro dan Kecil di Kecamatan Selogiri.

Kegiatan dibuka dengan sambutan Bapak Eko Subagyo, SH, MH Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Wonogiri.

“Kolaborasi yang dilakukan oleh berbagai pihak membuat Program Mitra Desa dapat berjalan dengan optimal. Dinas PMPTSP berkolaborasi dengan Imapres, Perangkat Desa, PT. BPR BKK Wonogiri (Perseroda) untuk tercapaian ” ujar Bapak Eko Subgayo di Pendopo Kecamatan Selogiri.

Kemudian dilanjutkan sambutan PT. BPR BKK Wonogiri (Perseroda) Ibu Sarti, SE,MM. dan dilanjutkan sambutan Camat Selogiri Bapak Drs. Sigit Purwanto, M.Pd., M.A.P.

“Suatu Kehormatan Kecamatan Selogiri ditunjukan oleh Dinas PMPTSP sebagai lokus Mitra Desa. Program Mitra Desa dapat mendorong Kecamatan Selogiri memiliki kemandirian ekonomi” ujar bapak Sigit Purwanto.

Dan sambutan terakhir oleh Wakil Bupati Wonogiri, dalam sambutannya Wakil Bupati Wonogiri membacakan pidato Bupati Wonogiri Bapak Joko Sutopo, yang mengatakan bahwa Capaian Mitran Desa di Kecamatan Selogiri terlihat dalam Nilai Investasi sebesar 800 Milyar dengan Jumlah Usaha sebesar 2.943, dan dapat menyerap tenaga kerja sebanyak 15.647. Hal tersebut menjadikan Selogiri menuju Kecamatan tuntas NIB untuk Selogiri Lebih Mandiri.

Menurut Bupati Wonogiri, Konektivitas antara NIB dengan Program Mentari yang diusung oleh PT. BPR BKK Wonogiri (Perseroda) menjadikan upaya untuk mengentaskan Jeratan Renternir.

Kegiatan ditutup dengan sosialiasi PT. BPR BKK Wonogiri serta pembagian doorprize kepada tamu undangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *