Penganugerahan Public Service of The Year 2020


Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Wonogiri dinobatkan sebagai unit kerja pelayanan investasi terbaik dan berhak menyandang Public Service of the Year 2020 tingkat Provinsi Jawa Tengah.  Penghargaan ini diberikan oleh MarkPlus dan Majalah Marketeers yang dipimpin oleh Pakar Marketing Hermawan Kartajaya. Mark Plus berkerjasama dengan Majalah Marketeers memberikan penilaian kepada Dinas-dinas  Jawa Tengah dalam aspek pelayanan publik. Proses penilaian melalui usulan Kepala Daerah kemudian dibawa ke Sidang Panel yang melibatkan manajemen puncak MarkPlus dan Tokoh Masyarakat serta Media. Akhirnya pada hari Sabtu, 5 September 2020, DPMPTSP Kabupaten Wonogiri dikukuhkan sebagai penyelenggara pelayanan publik terbaik di Jawa Tengah. Markplus menilai bahwa DPMPTSP Kabupaten Wonogiri mampu menyajikan pelayanan investasi dengan kualitas pelayanan prima dan telah melakukan inovasi pelayanan pro UMKM dengan pendekatan pelayanan perizinan ke setiap kecamatan. Sehingga tidak heran bahwa pada periode Pemerintahan Joko Sutopo (Bupati Wonogiri) telah mendapatkan anugrah dilevel Regional dan Tingkat Nasional. Mulai dari Kabupaten Pro Investasi di Tahun 2016 dan 2018. Dari aspek integritas pelayanan telah terkualifikasi Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2017 dari Kementerian Pendayagunaan Apratur Negara dan RB. Penghargaan kualitas pelayanan publik dengan katagori sangat baik dari Kemenerian PAN dan RB di Tahun 2018 dan 2019. Dan Penghargaan Investment Award dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) pada tahun 2016 dan 2018.  

Pada hari Selasa, 22 September 2020, Sertifikat Penghargaan diserahkan Kepala DPMPTSP kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Wonogiri. Haryono memberikan ucapan selamat dan berpesan supaya DPMPTSP Wonogiri terus melakukan langkah perbaikan. Selanjutnya, Eko Subagyo menuturkan bahwa capaian ini tidak lepas dari upaya perbaikan layanan DPMPTSP 4 tahun terkahir, perbaikan kualitas layanan tersebut melalui penyederhanaan regulasi perizinan daerah, perizinan dikelola by process dan pendekatan pelayanan perizinan ke pasar tradional, kecamtan maupun ke klaster-klaster usaha. Eko menambahkan bahwa DPMPTSP tidak hanya menyajikan pelayanan sebagaiamana harapan masyarakat melaikan pelayanan yang melebihi ekspektasi masyarakat. Sehingga masyarakat pengguna layanan tidak hanya puas namun juga terkesan. Eko memaparkan bahwa penghargaan dari pihak Swasta akan memacu kinerja DPMPTSP untuk tahun-tahun mendatang. (sriyanto - kasi data)

Menurut Saudara bagaimana kinerja Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Wonogiri?

  • Hari Ini (63 Kunjungan)
  • Kemarin (130 Kunjungan)
  • Total (62740 Kunjungan)


  • Address:
  • Email:
  • Telpon :
  • Fax :