Progres Penanganan Pengaduan 2019 - 2020


Penanganan pengaduan di DPMPTSP Kabupaten Wonogiri cukup komprehensif. Kanal pengaduan bisa datang langsung ke Kantor DPMPTSP, Via Twitter, Email, Telp, SMS ataupun media sosial lainnya. Eko Subagyo menuturkan bahwa Pengaduan merupakan variabel layanan yang justru dapat dipakai sebagai instrumen kepuasan pelayanan masyarakat. Sederhananya, aduan lahir dari suatu hal ketidak nyamanan dari masyarakat pengguna layanan. Ketidak nyamanan masyarakat tadi akan menimbulkan rasa tidak puas jika penyelenggara pelayanan publik tidak segera menyikapi dengan profesional dan proporsional. Begitu juga sebaliknya, jika penanganan pengaduan dikelola dengan baik, maka masyarakat akan semakin puas dan persepsi akan kualitas pelayanan publik meningkat. Berikut daftar Penanganan Pengaduan di DPMPTSP Kabupaten Wonogiri periode 2019 - 2020.

Tabel Penanganan Pengaduan Pelayanan Investasi di Kabupaten Wonogiri

Tahun 2019 - September 2020

NO

TANGGAL

PALAPOR

ADUAN

RIWAYAT

KETERANGAN

1

2

3

4

5

6

1

30-9-2019

Wraga dusun Belik Pracimantoro

Penolakan Operasional Tower Selluler Di Dusun Belik RT 01 Pracimantoro Wonogiri

  • Laporan Pertama Tanggal 9 Agustus 2012
  • Tanggal Penolakan Operasional Tower Telkomsel  oktober 2019 diadakan rapat tindaklanjuti
  • Tanggal 29 Oktober Pertemuan Pembahasan Permohonan Informasi Publik Terkait Tower Di Belik Pracimantoro
  • Tanggal 5 November 2019 Surat No 33,2.1/504 Perihal:Laopran Penanganan Surat Aduan Warga Tentang Penolakan Keberadaan Tower PT Telkomsel di Pracimntoro

 

Selesai Ditindaklanjuti

2

10-10-2019

PT Profesional Telekomunikasi Indonesia

Perizinan Menara Telokomunikasi PT Profesiional ITelekomunikasi Indonesia. Terkait Pengajuan Izin IMB oleh sodara Tuntas Adityo

Dikirim Bberapa Data Terkait Tower Yang diurus sodara Tuntas Adityo, yangb mengalami Penundaan Pembayaran Retribusi

Selesai Ditindaklanjuti

3

29-10-2019

Warga Wonokarto RT 01 RW 01

Rencana Pembangunan Gedung Di Wilayah Wonokarto

 

Selesai Ditindaklanjuti

4

16-8-2019

PT Delta Merlin Dunia Textile

Permohonan Izin Lokasi PT Delta Merlin Dunia Textile

Rapat 6 Agustus 209 menghaislkan:

  • Agar membuka Kantor Cabang Di wonogiri
  • Membuat Rencana Permodalan
  • Menyusun rencana penggunaan akses jalan
  •  Membuat Perjanjian Denganb Pemdes,
  • Segera Mnysusn Izin Lokasi  Sebelum Danya Kejelasan AKses jalan

 

5

6-06-2020

PT MARGA HUSADA

Laporan Permasalahan RS Marga Husada

Mencari solusi atas permasalahan yang terjadi di RSMH terkait nasib Tenaga kerja

Selesai Ditindaklanjuti dengan Mediasi Pihak yang bersengketa

6

15 -7-2020

Warga Desa Bulusari, SlogoShimo

Laporan Warga atas berisiknya pabrik atau perusahaan pembuatan bahan material pasir

Kronologi :

  • Laporan Warga atas indutri penggilingan Batu
  • Suara bising mesin penggilingan batu
  • Tindak lanjutnya ada kunjungan dari pihak kecamatan pemeriksaan ijin dan lainnya
  • Pihak pabrik bersedia mengubah mesin agar suara bising tidak begitu keras.

 

7

11-8-2020

Suryatno santoso wibowo

Pengajuaan Gugatan Ke PN Wonogiri terkait Perumahan Citra Jaya

Kronologi:

  • Turut Tergugat dalam hal wanprestasi Perumahan Citra Jaya Baturetno dalam Hal Pembuatan Fasilitas Umum Buat Perumahan berupa Masjid
  • Siding dilaksanakan Tgl 18 Agustus 2020

Dalam Proses Mediasi

Menurut Saudara bagaimana kinerja Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Wonogiri?

  • Hari Ini (63 Kunjungan)
  • Kemarin (130 Kunjungan)
  • Total (62740 Kunjungan)


  • Address:
  • Email:
  • Telpon :
  • Fax :