PEMERINTAH PUSAT PRIORITASKAN WONOGIRI SEBAGAI LOKUS INVESTASI


Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia memandang Wonogiri sebagai salah salu lokus pengembangan investasi di Indonesia. Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, Gatot Subyargo Wijayadi dari Direktorat Jasa dan Kawasan BKPM RI mengungkapkan pentingya sinergitas strategi pengembangan investasi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Wonogiri. Selanjutnya, Bupati Wonogiri memberikan respon positif terhadap upaya sinkronisasi strategi pengembangan investasi 2020 - 2024.

6 (enam) pilar sebagai strategi pengembangan investasi tersebut diantaranya:

1. Kemudahan Berusaha melalui deregulasi kebijakan investasi daerah, debirokratisasi melalui perda penanaman modal dan digitalisasi peta RTRW serta optimasi Peran Satgas Percepatan Pelaksanaan Berusaha dalam pendampingan dan fasilitasi penyelesaian permasalahan investasi;

2. Eksekusi Investasi Besar yang mempunyai multiplier effect terhadap pembangunan dan pemberdayaan ekonomi rakyat;

3. Kemitraan Investasi Besar dengan UMKM lokal;

4. Penyebaran Investasi Berkualitas;

5. Promosi Investasi berfokus pada pengolahan bahan baku lokal dan pariwisata; dan

6. Peningkatan Realisasi Investasi UMKM lokal.

Dikesempatan yang sama, Kepala DPMPTSP Wonogiri menuturkan bahwa dengan adanya strategi yang konkrit dan terukur tersebut diharapkan dapat dijabarkan ke dalam Program/ Kegiatan yang riil, sehingga investasi dapat tumbuh dan berkembangan di Wonogiri. Dengan itu, Pekerkonomian dapat dapat tumbuh, penyerapan tenaga kerja optimal, pendapatan masyarakat meningkat dan kemiskinan dapat diturunkan secara signifikan.

Menurut Saudara bagaimana kinerja Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Wonogiri?

  • Hari Ini (25 Kunjungan)
  • Kemarin (172 Kunjungan)
  • Total (79668 Kunjungan)


  • Address:
  • Email:
  • Telpon :
  • Fax :