Sosialisasi Duta Pelayanan Pubik 2024

Dalam rangka meningkatkan literasi Pelayanan Publik tingkat SLTA di Kabupaten Wonogiri. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu mengadakan sosialisasi bersama Duta Pelayanan Publik di Lantai 2 MPP Nyawiji Kabupaten Wonogiri. Duta Pelayanan Publik menjadi salah satu jembatan komunikasi antara Pemerintah Daerah dengan sekolah serta bertugas meningkatkan Literasi Pelayanan Publik di lingkungan sekolah.

Menilik kesuksesan MPP Goes To School tahun 2023 yang diikuti oleh 3.000 peserta di 8 sekolah yang dikunjungi Dinas PMPTSP berkolaborasi dengan PT. BPR BKK Wonogiri. Pada tahun ini Dinas PMPTSP bersama Duta Pelayanan Publik akan memulai kegiatan MPP Goes To School yang tentunya lebih fantastis dibanding sebelumnya.

Dinas PMPTSP telah menunjuk 47 Duta Pelayanan Publik untuk masing-masing sekolah tingkat SLTA di Kabupaten Wonogiri berdasarkan Perbup Nomor 88 tahun 2023 Tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Wonogiri Nomor 48. Tahun 2018 Tentang Mal Pelayanan Publik.

Kegiatan berjalan cukup menyenangkan dengan di pimpin oleh Bapak Sriyanto, S.E. M.E selaku PIC Duta Pelayanan Publik. Selain sebagai jembatan informasi dengan Pemerintah Daerah, diharapkan forum ini dapat menjadi wadah bagi siswa-siswi untuk berdiskusi dan pertemuan untuk mempererat tali silaturahmi yang telah terbentuk antara teman-teman duta, selain itu juga sebagai wadah untuk menciptakan gagasan-gagasan yang lebih baik kedepan untuk Kabupaten Wonogiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *